Jauh

Apa yang harus kutulis, jika menulis ini tak membuat aku lebih baik. Tak membuat aku lebih dekat lagi padaMU? Aku rasa ini tak akan ada artinya.

Hari libur dalam rangka Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad. Tapi entah kenapa, libur ini tak ubahnya hari libur biasa. Sangat buruk. Kau mengidolakannya (katamu), tapi pengetahuanmu tentang beliau tak lebih baik daripada pengetahuanmu tentang band-band idolamu selama ini. Mana cintamu? Bahkan, kau tak pernah berkaca-kaca membaca shirahnya. Sedangkan membaca artikel-artikel tentang musisi idolamu, kau bisa berapi-api, ingin mengikuti setiap apa yang dilakukannya.

Sungguh, hidup ini tak kita ketahui mana batas akhir dari cerita kita. Hari ini, esok, satu minggu yang akan datang, satu bulan lagi, setahun yang akan datang, atau kapan. Semua tidak ada yang kita ketahui. Semua ini misteri. Tapi ke-misteri-an itu, tidak serta membuat aku bersiap-siap untuk menghadapinya. Aku selalu beranggapan, semua itu masih lama. Dengan berdalih batang usiaku masih terlalu muda.
Previous
Next Post »