Menjadi Kebanggan

Selamat pagi. ^_^

Mari kita bangun semangat baru menyambut pagi. insyaAlloh semua akan baik-baik saja. Sambut dengan senyum, karena senyum membuat semuanya menjadi lebih mudah. Nggak percaya? Coba aja senyum.

Mendengar berita sport pagi ini tentang Indonesia Open tidak menggembirakan. Dari dua pasangan ganda Indonesia, ganda campuran dan ganda putri, kedua-duanya tidak ada yang berhasil memenangkan pertandingan final. Menyakitkan memang. Meski pun istora telah meledak oleh supporter Indonesia, tapi sayang itu tidak membuat semangat pemain kita ikut meledak. Tapi mereka sudah memberikan yang terbaik, Kawan. kita patut berbangga kepada mereka. Apapun itu hasil akhirnya. Meski memang tak dipungkiri, Indonesia saat ini haus gelar untuk mengangkat moral. Tentu masih jelas di ingatan kita, bagaimana Indonesia dipermalukan Malaysia dalam final Piala AFF. Sungguh menyakitkan. Ledakan penonton di Senayan waktu itu tak mampu meledakkan semangat timnas kita. Kondisi yang tidak beda jauh dengan Indonesia Open kemarin.

Kadang kesel melihat permainan mereka tidak maksimal. Dan pasti kita bilang “Kok mainnya begitu banget sih?”. Tapi tunggu dulu, Kawan. Pernahkah kita menempatkan diri di posisi mereka. Tentu mereka nggak ingin kalah juga dunk? Nggak ada pemain yang pengen kalah. Tapi ya namanya permainan. Nggak ada yang menang dua-duanya. Hanya usaha maksimal yang bisa diberikan. Hasil itu lagi-lagi di luar kuasa kita.

Aku selalu bangga menjadi Indonesia, Kawan!

Pagi ini, biar lah derap lagu “Bendera” kembali membakar semangat jiwa ini. Suatu saat nanti, dengan izinMu Ya Alloh, aku akan membuat bangga orang-orang tercintaku. Tidak muluk-muluk. Terlalu tinggi mimpi-mimpi itu untuk menjadi kebanggaan bangsa. Cukup lah aku menjadi kebanggan orang-orang tercinta.
Previous
Next Post »