Hari Ahad

Bagaimana rasanya nggak mandi selama dua hari? Hahaha, jangan ditanyakan lah. sama aja menurut gw. Hekekekekek. Mungkin karena dari dulu sudah terbiasa kemah, dan kemah identik dengan jarang mandi, jadi gw sudah kebal dengan tidak mandi. Tapi nggak tahu deh orang lain yang deket-deket gw ngerasainnya gimana. Bau mungkin iya, tapi demi kesopanan mending di tahan aja dalem ati, sembari menahan nafas kalau lagi deket-deket gw. :D

Suer, ini beneran belum mandi dari hari Jumat. Pstttt, jangan bilang-bilang ya. Bisa malu gw kalau ada yang tahu. (Malu ketahuan sama orang kok malah ditulis disini toh, Son , Son!!!). Awalnya, hari Jumat itu memang mandinya mau dirapel aja sebelum berangkat Jumat’an. Biar ngirit air gitu (bacanya:males mandi). Jadi gw pagi cuma sikat gigi sama cuci muka doank. Tapi apa hendak dikata, di kantor ternyata lagi (sok-sokan) sibuk, malah nggak sempet mandi dah. Ya wis, akhirnya tanpa ba bi bu langsung bablas ke Mesjid Al-Muchlisin.

Trus, malemnya? Juga hari sabtunya ngapain? #males ah, nggak penting buat diceritan beginian mah. Hehehe. Badan gw udeh bau banget#

*****

Beuhhhh, belum sempet nyetak spanduk pesenean SD YP BDN. Malesun bangetun. Payah emang nih! Mau jadi apa bangsa ini, kalau pemudanya malesun-malesun kayak soson begini. APA KATA DUNIA?!

Memang belum telat sih. Masih ada dua hari lagi. Karena gw janjinya ngasih ke pihak sekolah tanggal 4 agustus. Tapi kalau nggak dikerja-kerjain, biar kata masih ada dua hari, tetep aja nggak bakalan selesai. Betul tidak? (pake gayanya Aa’ Gym).

Iyaaaaaaaaaa…. Semangat-semangat. Ciat, ciat, cuat, cuat, ting trong, ting trong, gedubrak. Gedebruk.
DOAKAN KAMI YAAAAAAAAAAAAAAAA…..

*****

Dannnn, akhirnya ini tahun kedua gw ber-Ramadhan Ria di kantor baru ini. InsyaAlloh. Ya, Rabb, aku pengen ketemu ramadhan tahun ini. Pengennnnnn. Biar pun sahur sama buka masih sendiri seperti tahun lalu, nggak ada yang ngebangunin, nggak ada yang masakin, nggak ada yang nemenin, nggak apa-apa, aku rela kok. Suerrr. Udah beberapa tahun kan memang seperti itu. Aku sudah terbiasa.

Ramadhan, oh ramadhan. Izinkan aku ketemuan lagi ya sama kamu. Semoga aku bisa memaksimalkan diri di ramadhan tahun ini. Nggak seperti ramadhan-ramadhan yang tlah lalu. Amin.

*****

Browsing-browsing di internet tentang hadist meminta maaf sebelum bulan ramadhan dateng. Ilmu gw masih cetek banget coy, belum berani nulis soal beginian. Takut salah. Mending ente-ente pade baca dimari aje ye…

Nih, silahken. Cekidot :

link1

link2

link3

Ya, bisa juga sih sercing-sercing sendiri. Pan di internet ada bejibun informasi tuh. OK….

*****

Hari ahad yang aneh dan sedikit jorok. Mari mandi dan gosok gigi. Soal gw yang nggak mandi-mandi, jangan ditiru kawan. sangat-sangat nggak baik!
Rasulullah mencintai kebersihan dan keindahan. Islam itu bersih, dan mencintai keindahan. Gw aja yang dua hari ini lagi nggak bener.

Hemmm, dan akhir kata, selamat ber-ahad ria. Silahkan menikmati kebebasannya dari kewajiban bekerja. Selamat bersuka cita juga menyambut ramadhan, semoga kita semua masih diberi kesempatan untuk menemuinya. Dan pada akhirnya nanti, kita bisa jadi lulusan terbaik dari Akademi Ramadhan. Hosh. Semangat!!!
Previous
Next Post »