Come Back

Sudah berapa harikah aku tidak menulis? Lama sepertinya. Setelah untuk kesekian kalinya aku mati bosan, karena yang aku tuliskan hanya keluhan-keluhan sampah, hari ini aku kembali menulis lagi. (Menulis keluhan sampah lagi mungkin).

Banyak hal yang sering menyeruak dalam benak kemudian hilang begitu saja, karena tidak ku ikat dalam tulisan. Harus kuakui, kemampuan mengingatku kurang baik, kalau tidak mau dibilang buruk. Karena tidak butuh waktu lama untuk membuat aku lupa tentang sesuatu. Coba saja berikan aku pesan untuk besok, dan setelah itu mulai sibukkan diriku. Maka (seringnya), besok aku akan lupa apa pesan hari kemarin. Sepertinya tidak ada pesan apapun yang sudah disampaikan padaku.

It’s Real! Meski tidak pasti seperti itu.

Semalam, dan beberapa malam terakhir, aku terpikir untuk belajar fotografi. Cukup lah sementara ini menggunakan kamera HP LG GW 300-ku. Nggak usah muluk-muluk dulu pengen pake SLR ataupun DSLR. Kejauhan itu! Belajar editing foto aja dulu. Mengambil objek yang bagus itu seperti apa. Menyajikan dengan cara yang elegen itu bagaimana, dan hal-hal semacam itu. Kenapa aku memilih fotografi? Simple alasannya, karena tanganku ini kurang lentur untuk membuat goresan pada kertas lukis. Aku mencoba menggambar pesawat, yang terwujud di kertas gambar justeru teko ajaib. Hihi. Kalau foto kan, lebih pada feel dalam melihat objek dan kemudian dibantu dengan alat kita mengabadikannya. Proses editing pun lebih kepada penguasaan alat. Meski tidak dipungkiri, butuh feel seni juga untuk hasil yang indah.

Hemmmm. Will it realize? Maybe! We’ll never know what happen in the future!
Previous
Next Post »