Tulipware sayang, tulipware malang

Hari Jum’at memang banyak berkahnya. Gimana engga’? Pagi-pagi udah ada kopi. Agak siangan dikit, udah ada yang bawain gorengan. Dateng lagi temen, bawain nasi kuning. Hemmm. Nyam-nyam sekali bukan? Memang bener-bener berkahnya hari Jum’at euy.

Tapi sayang, waktu gw cicipin, nasi kuningnya dingin. Sedingin es krim magnum di kutub utara. Brrrrr. (ngalebay. haha). Kalau es krim beneran sih enak. Tinggal gw hap, langsung habis dah es krimnya. Tapiiii, berhubung ini nasi kuning, mau langsung hap juga nggak tega rasanya.

Ternyata itu nasi kuning sama temen gw disimpen di kulkas. Haha. Alahmakjanggg, pantesan aja dingin. Kenapa juga disimpennya di kulkas? Harusnya kan disimpen di magic com ya? Biar anget gitu. Mungkin temen gw nggak bisa bedain, mana kulkas mana magic com. Karena bentuknya yang beda-beda tipis.

Ya wis lah, udah terlanjur dibawain. Sayang juga kan kalau nggak dimakan? Mubadzir euy. Akhirnya, atas anjuran temen gw yang satunya, nasi kuning itu gw panasin pake magic com yang ada di kantor. Karena gw khawatir dengan wadahnya, yang bahannya cuma dari plastik, gw mastiin dulu sama temen gw kalau tempat nasi itu bener-bener aman gw masukin ke magic com.

“Nggak apa-apa ini, Mbak langsung dimasukin magic com?”
“Iyaaa, nggak papa” temen gw enteng aja ngejawabnya .
“Ya udah. Masukin ya” Gw juga jadi enteng ngangetinnya.

Gw langsung ngeloyor aja ke belakang. Nyolokin magic com. Trus tumpangin deh itu nasi kuning ke dalem magic com. Dan, inilah awal mula dari kebodohan gw.

Selesai gw tumpangin, gw tinggal begitu aja ke depan, sambil nunggu itu nasi anget. Yaaaa, kurang lebih setengah jam lagi lah. Pikir gw. Dua temen gw udah cuek aja di depan. Gw juga cuek. Cuma numpangin begitu doang apa susahnya sih?

Beberapa menit berlalu, gw cek itu nasi masih belum anget. Gw ke depan lagi.

“Belum anget?”
“Belum”

Sampai beberapa kali gw cek, itu nasi masih belum anget juga. Beuhhh, lama juga ternyata ya? Gw akhirnya mutusin buat mandi dulu, sebentar lagi kan sholat jum’at. Daripada nungguin itu magic com yang nggak jelas kapan angetnya. Eh, nasinya ding yang nggak anget, bukan magic comnya.

Lagi asyik gw mandi sambil nyanyi Ta Ra Rum Pum (bagi yang nggak tahu Ta Ra Rum Pum, ini judul lagu India), tiba-tiba temen gw manggilin. Hemmm. Nggak tahu orang lagi mandi kali ya?

“Ada apa?”
“Tulipwarenya meleleh?”
“apa?” Gw agak bolot, suaranya kalah sama suara air.
“Tulipwarenya meleleh?”
“Hahahahahahaha” Gw malah ketawa sejadi-jadinya. Parah. :hammer:
Buru-buru gw selesain mandi. Penasaran juga sama bentuk Tulipware(tempat nasi kuningnya yg tadi) melelehnya kayak gimana.

Dannn, pas gw ngeliat itu Tulipware, gw nggak bisa nahan ketawa. Bentuknya sudah amburadul. Itu pantat tulipware meleleh kayak gulali. Berlobang guede banget. Nasi kuning yang bagian bawah juga jadi nempel sama lelehan pantat tulipware. Bentuknya persis kayak kerak nasi. Tapi sayang, ini keraknya berbahan plastik.

Temen gw udah ngamuk-ngamuk aja Tulipwarenya ancur.. Hahaha. Sumpah, gw cuma bisa ketawa.

Bener-beerrrrr, Tulipware sayang, tulipware malang.

Nasi kuning yang berhasil diselametin jadi bau plastik. Gagal deh makan siangnya nasi kuning.


(closing)
Dan ini cara yang bener (kata temen gw)

“Harusnya tadi magic comnya dimasukin air dulu, baru itu Tulipware ditumpangin di atasnya!”

“Ya, tadi kan saya udah nanya, nggak papa kan langsung dimasukin?”

“Tapi bukan begitu caranya. Tahu gitu gw aja tadi yang masukin”

Dan lagi-lagi gw ketawa. Hahahaha. Parah! Jangan di contoh yaaa.
Previous
Next Post »