Ngaco Malem-Malem


Berselancar di dunia maya ditemani album #1 Purpose, TIGER CLAN. Mantapsss! Band ska jaman baheula banget nih, jaman-jamannya gw masih SMP. Tapi jujur, ini album keren, Man!!!

Niatnya kemarin ngubek-ngubek 4shared sama mediafire bukan nyari album ini, tapi album kedua mereka yang bertitel Gado-gado #9. Karena gw ada versi pita kasetnya, tapi ngga’ tahu mau di play dimana. Pas udah nanya-nanya Mbah Gugel, bukannya nemu album keduanya, eh, malah nemu album yang pertama ini. Gw belum familiar dengan album pertama. Cuma tahu lagu repackged Scooby Do, single pertama kali yang membawa Purpose tenar sama Tiger Clan, udah, selebihnya meneketehe. Dan pada tahu ngga’? Sampai saiki, album Gado-Gado #9-nya masih belum ketemu. PARAH!!!

Apa kabar malam???

Gw mau cerita sedikit (tapi maaf ya kalau nantinya jadi banyak), tentang satu sisi kehidupan gw. Tentang KANTOR.

Kalian tahu, hal paling buruk apa yang gw ngga’ suka di kantor gw? RAPAT, Mannnn!!! Yaa, rapat!!! *Jeng-jenggggg, muter backsound ngeri a la sinetron. Trus di zoom maju gede-kecil wajahnya. Dengan muka dijelek-jelekin. Padahal dari sononya emang udah jelek*.

“APAAAA??????” *eh, nggak pake yang ini ding* SKIP!!!

Jadi begini, bukan kok gw nggak suka rapat dalam arti sebenarnya itu engga’. Segala sesuatu kalau ngga’ direncanain dengan baik pasti ngga’ berjalan dengan baik juga kan? Nah, rapat itu salah satu piranti untuk merencanakan. Apalagi kalau event/kegiatan yang mau dilaksanain ini menyangkut orang banyak. Harus dipersiapkan dengan biak, biar ngga’ mengecewakan banyak pihak. Tapi terkadang, dari apa yang gw alami, rapat itu suka bertele-tele. Bukan mencari solusi tapi mencari menangya sendiri. Pernah suatu kali gw ikut rapat dari pagi sampai sore.  TELER-TELER dah. Dan itu belum dapet titik temu.

Jadi pada dasarnya, gw memang bukan tipikal orang yang bisa berkonsentrasi lama dalam suatu hal. Dan tidak suka bertele-tele juga, lebih baik langsung ditembak pada point utamanya. Ada yang bilang kalau gw tipikal orang lapanagan. Ya, bisa jadi. Entah lah apa istilahnya. Tapi gw ngga’ suka debat-debatan panjang demi pendapat sendiri, bukannya demi solusi yang lebih baik buat bersama.

RAPAT!!! *Jeng-jenggggg*

Tapi ketika rapat di tempat lain, ngga’ begitu-begitu amat sih. Memang iya, tetep ngga’ bisa konsentari penuh dalam waktu yang lama. Tapi setidaknya, tidak membuat gw jenuh atau sampai stress berat, terus ngelempar-lempar barang di sekitar.

Entahlah! Semoga suatu saat nanti, ada mesin yang bisa membaca pikiran orang. Sejenis kayak panci nasi yang ditempel di kepala gitu, kayak yang ada di film-film. Trus dari situ, diambillah ide-ide dari orang yang sedang rapat tadi, bedanya mereka cuma duduk manis di kursi masing-masing, sambil kepalanya dipasang panci nasi (sejenis panci nasi maksudnya), kemudian ide-ide tadi diolah oleh komputer yang super canggih. Dalam waktu sekian menit, komputer sudah mengeluarkan hasil berupa rekomendasi apa yang harus dilakukan oleh para peserta rapat, tanpa harus berdebat panjang dan bertele-tele. Kalau bisa begitu, mungkin para anggota dewan yang ada disana, tidak perlu sampai gontok-gontokan demi pendapat masing-masing. Selain itu, akan menghemat waktu dan biaya juga tentu saja.

Kejauhan ya imajinasi gw??? Ah, biarin lah!

Orang gw juga kepikiran, beberapa tahun yang akan datang, di angkasa raya yang sekarang masih di dominasi burung besi sama burung-burung beneran, nanti akan ada manusia juga yang akan ikut mendominasi. Bukan manusianya bisa terbang dengan sayap, tapi terbang dengan teknologi. Kayak yang di film Spiderman pertama, musuhnya si Sapiderman, bapaknya si Harry yang bisa terbang, seperti itulah yang gw bayangin. Jadi nanti, orang tinggal naik ke atas alatnya. Disitu sudah tersedia beberapa tombol. Ada tombol on/offnya, ada tombol gas, ada tombol rem, trus navigasinya tinggal ngikutin gerakan badan aja. Kayak maneuver pembalap-pembalap moto gp. Kalau badan doyong ke kanan, motor ikut ke kanan. Kalau badan doyong ke kiri, motorpun ikut doyong ke kiri. Bahan bakarnya terbuat dari bahan ramah lingkungan dan mudah di dapat. Seperti remah-remah daun kering yang di jus. Daya tahan energinya pun cukup lama. Sekali isi bisa dipake selama sebulan. Jadi tidak lagi dikhawatirkan dengan bagaimana kalau nanti pas terbang di atas tiba-tiba bahan bakarnya habis. Untuk perawatan juga tidak lagi manual seperti sekarang ini. Tapi sudah tercomputerize. Jadi ketika nanti ada masalah, di speaker disisi kanan kendaraan akan memberitahukan kalau di mesinnya ada yang perlu dibenahi, dan tidak mau terbang sebelum kerusakan itu dibenahi. Kecepatannya bisa sampai 300km/jam. Terbangnya juga harus dengan pakaian khusus yang bisa melindungi badan dengan baik. Seperti pakaian desain khusus yang dikenakan pasukan Fant4stic Four.

Dan akhirnya tulisan ini mblember kemana-mana. Dari album jadulnya Purpose, trus ngebahas tentang rapat yang boring, eh tahu-tahu jadi imajinasi ngelantur ngga’ jelas. Hahahaha. Wis lah, pak ora.

Hahaha…



Previous
Next Post »