(Tentang)FLP Jakarta

Delapan hari menjelang Studium Generale FLP Jakarta. InsyaAlloh tanggal 15 Januari nanti, bertempat di Museum Mandiri Jakarta Kota, FLP Jakarta akan mengadakan hajatan pertamanya di tahuan 2012. STUDIUM GENERALE FLP Jakarta. Mengangkat tema Parade Penulis FLP Jakarta, bersama kita BISA!

Well, tak terasa, sudah hampir dua tahun aku bergabung dengan keluarga besar ini. Banyak cerita yang mungkin ngga’ bakalan aku dapet kalau ngga’ gabung dengan komunitas ini. Bertemu penulis-penulis keren, berbagi dengan teman-teman yang gokil, dan menikmati perjalanan waktu dengan acara-acara menginspirasi. Maka benar kalau sebagian besar testimoni teman-teman FLP Jakarta tentang komunitas ini menyebut bahwa komunitas ini adalah sebuah keluarga. Bukan sekedar tempat berkumpul untuk belajar menjadi seorang penulis saja. Karena aku pribadi juga merasakannya seperti itu.

Dua tahun yang lalu, di hari ke tujuh bulan Februari, bertempat di selasar masjid Amir Hamzah Taman Ismail Jakarta, aku mengikuti pertemuan perdanaku di FLP. Aku melewatkan dua pertemuan sebelumnya, yang pertama adalah saat Studium Generale angkatan 14, yang kedua pertemuan perdana angkatan 14. Karena mau bagaimana lagi, aku telat mendapatkan informasinya.

Aku masih ingat saat itu, dengan muka bingung aku mencari-cari dimana posisi Masjid Amir Hamzah (orang-orang sering menyingkatnya jadi MIMAZAH). Seteleh memarkir motor di tempat parkir yang bersebelahan dengan Planetarium, aku berjalan masuk ke arah kampus IKJ. Dari informasi bapak tukang parkir, mimazah bersebelahan dengan kampus, berada di pojokan. Mimazah yang dulu tampilannya beda dengan sekarang. Bangunan intinya memang masih sama, tapi ada beberapa bagian yang ditambah, dan sebagian lagi ada yang dihilangkan.

Di selasar sudah banyak orang. Di halaman muka, beberapa laki-laki sedang duduk mengobrol, sementara agak di belakang, lebih banyak lagi para akhwat sedang mengobrol juga. Aku bingung, sepertinya Mimazah memang benar disini, tapi kok seperti tidak ada kegiatan? Hanya terlihat banyak orang menggerombol. Padahal sudah jam sepuluh pagi. Tapi tidak selang berapa lama menunggu, acaranya pun dimulai. Ah, lega. Kalian pasti tahu kan menjadi orang baru sendirian, di antara gerombolan orang-orang yang sudah lebih dulu. Mati kutu, Man! Hehe. Mau ngajak ngobrol, bingung apa yang mau diobrolin. Mau sok akrab, takut mereka ngga’ nyaman. Dateng-dateng udah SKSD.

#dan akhirnya ngga’ diselesain. Nggak diedit juga. Biarin begini aja, trus di posting. Hehehe. Banyak cerita di “keluarga” ini. Nggak gampang nulisnya *hahaha, modus doang!!!*

Previous
Next Post »