Soto Betawi Pak Edi Jogja

Katanya dulu, siapa suruh datang Jakarta? Begitu.

Karena apa? Ya karena di Jakarta lah, akhirnya kamu ketemu macet, metromini juga Soto Betawi. Yaaa, benar Soto Betawi . Soto Betawi yang ituuuu, yang pakai kuah santan plus ada emping di dalamnya. Gurih pokoknya mah.

Berhubung Jakarta macet dan riuh, saya memilih hening. Pulang ke kampung halaman trus menganggur. Hehe. Tapi Alhamdillah, sudah setahun ini, Alloh ngasih kerjaan yang sangat, sangat, sangat patut disyukuri. 

Trus karena saya pulang ke kota kelahiran saya, saya jadi tidak semudah dulu bertemu Soto Betawi yang santannya bikin kangen itu. Soto disini banyak, tapi ya begitu, bening. Ngga pakai santan. Suka sih, teteup. Aneka soto memang favorit. 

Tapiiii, kalau ada santannya kan juga boleh. Hehe. 

Halah! 

Intinya, saya kangen Soto Betawi. Titik! 

Dan berbekal googling di internet, nemulah saya, namanya Soto Betawi Pak Edi di Jogja. Untuk rindu, apa sih yang engga? :p Meluncurlah saya ke Jalan Affandi, jalan di sekitaran Kampus UNY Jogja. Kalau rada bingung, di google maps sudah ada yang ngasih tag tempat Soto Betawi Pak Edi kok. Letaknya sampingan sama Warung Steak di jalan Affandi.

Ini mapsnya, kalau mau:

Tempatnya lumayan. Sotonya? Hemmm, sotonya enakkkkk. 

Ini Penampakan sotonya. 

Harganya gimana? Lihat sendiri. Cocok lah sama rasanya, cihuiiii. 



Yaaa, kalau rindu Jakarta, ya kesanalah, harus naik kereta, bus atau pesawat. Travel juga bisa sih. Hehe. Tapi kalau Soto Betawinya aja sih, di Jogja juga bisa kok. :D







Previous
Next Post »