Mie Ayam Goreng Miago Jogjakarta







Halo, selamat malam. Mau sharing lagi, tentang tempat makan, yang mungkin bisa jadi referensi di Jogja. Kalau di luar Jogja, monggo ke Jogja dulu, biar ngga kejauhan. Kalau jauh kan, nanti malah berat di ongkos. 😁

Namanya tempat makannya adalah Mie Ayam Goreng Miago. Menu yang dijual sama persis kayak nama warungnya. Yaitu, mie ayam goreng. Yaiyalahhh, itu sih sudah jelas, ndak perlu dibahas. Haha.

Apa yang bikin beda mie ayam goreng ini sama tempat lainnya?

Hemmm, menurut saya ada dua hal utama, yang bikin Mie Ayam Goreng Miago ini beda dengan mie ayam goreng di tempat lainnya.

Yang pertama, cara penyajiannya. Kalau di tempat lain penyajiannya rata-rata klasikal, mie ayam dimasukin mangkok, trus disajikan. Sudah. Begitu saja. Tinggal tuang saos, kecap dan penyedap lainnya kalau mau.

Tapi beda dengan tempat ini. Cara penyajian mie pangsitnya, pangsit jadi mangkoknya, sedang mie dan segala isiannya berada dalam pangsit yang berbentuk mangkok itu tadi. Memang sih, masih teteup pake tatakan mangkok di bawahnya. Tapi, cara penyajian yang unik itu, jadi kredit poin tersendiri untuk tempat makan ini.

Lalu, hal kedua yang menurut saya membuat tempat ini berbeda adalah, kita bisa memilih level pedes dari mie yang kita pesan. Mulai dari level 0 sampai level 11 (kalau saya ngga salah ingat). Ini yang menarik, karena tempat makan yang pedas-pedas itu, biasanya memang banyak dicari. Favorit, apalagi kalau pedesnya bisa ajeg alias konsisten.

Trus gimana kalau Anda pesen dan ternyata tebakan level anda kurang pedas? Don't worry be happy, di tempat ini, anda tinggal ngomong aja ke penjualnya, kalau pesenan anda kurang pedes. Nanti ditambahkan level pedesnya sama yang jual. Free kok alias gratis, nambah level pedesnya. Hehe. 

Bagi saya yang tahunya cuma ada dua jenis makanan di dunia ini, enak dan enak banget, maka bagi saya mie ayam ini rasanya enak. Mungkin level pedesnya saja yang tebakan saya kurang pas. Saya pikir, sesuai jawaban yang ngelayanin kalau level 3 itu pedesnya sudah mantap, akhirnya saya coba yang level 3. Eh, ternyata ngga wow. Mungkin saya harus nyoba yang di atas level 5. Saya sengaja ngga minta ditambahin cabenya, walaupun saya tahu itu kurang pedes buat saya, semata karena biar saya ada alesan kesini lagi. Buat nyobain level yg lebih tinggi. 😂

Anda penasaran? Silakan datang langsung ke Mie Ayam Goreng Miago. Tempatnya di sebelah selatan lampu merah galeria Mall. Deket kampus UKDW. Kurang lebih 50 meter ke selatan dari lampu merah galeria Mall. Posisinya ada di sebelah barat jalan.

Ini mapnya, biar jelas:

Ya, selamat jajan, semoga kenyang, juga sehat tentu saja.
Previous
Next Post »