Puasa hari kedua

selamat siang...

assalamualaikum wr.wb.

puasa hari kedua, ramadhan 1430 H. tidak banyak kegiatan, paling banyak waktu dihabiskan untuk ibadah (baca:tidur). Kantor masih libur, sementara kantong mulai tipis. :D jujur ya...

iya, sekedar berbagi sama temen2 semua. Tadi pagi itu saya tidak sempat makan sahur, masalahnya klasik, saya bangun na kesiangan. yah, nggak kesiangan juga sih sebenarnya. wong jam setengah lima kog siang. bangunnya telat, ya istilah yang lebih tepat daripada kesiangan...

lucu juga sih, padahal jam setengah tiga pagi itu saya udah bangun. lalu nyalain TV , biasa pan emang banyak pilihan acara di jam-jam makan sahur itu ya. saya mikir, bentar dulu deh, masih jam setengah tiga ini, imsak masih jam setengah lima, adzan shubuh juga ntar jam lima kurang seperempat. saya pikir, bisa dunk rebahan dulu, bentaran ini, sambil nikmati acara TV. tapi nggak tahu kenapa saya bisa kebablasan tidur. perasaan sih juga cuma bentar tidur na, ehhh, waktu saya lihat jam, masyaAlloh, udah jam setengah lima lewat. Alamakjang,, alamat lewat deh berkah na makan sahur...

tuh,, buat pelajaran aja, kalo emang udah bangun buat makan sahur ya bangun lah. lebih bagus lagi kalo setelah bangun itu mandi dulu biar seger. jadi fresh, bukan na malah tiduran. :p. trus jangan keterusan nonton TV. emang acara TV itu bagus2, banyak banget pilihannya, ampe kita sendiri juga bingung mau liat yang mana. emang pinter juga stasiun TV na. menawarkan acara yang menarik untuk diikuti. tapi ya itu tadi salah satu dampaknya. dan bukan itu aja sebenernya dampak dari nonton TV yang keterusan, nggak ada hikmah yang kita dapat selama bulan ramadhan. gimana mau dapat coba?? lha wong waktu na habis buat melototin TV, lupa buat ngaji, lupa buat tarawaih, lupa semuanya. yang inget kalo waktu buka tiba doank...
iya nggak??? iya (sambil cengar-cengir malu ketahuan)...
bukan na sok-sok an kawan, tapi emang karena saya juga seperti itu. :p

nah, mumpung baru dapet 2 hari, mari kita benerin yang belum bener ini. efektifkan waktu buat ibadah. bukan na nggak boleh buat melototin acara TV yang seru-seru itu. tapi paling nggak kita bisa bagi-bagi waktu lah. jangan cuma dapet laper nya doank di bulan puasa ini. Rugi kan kalo sebulan kita puasa nggak ada perubahan apa-apa, nggak dapet hikmah apa-apa. cuma dapet laper ma haus doank..

so,, buat puasa kali ini menjadi titik balik perubahan kita menjadi lebih baik..
Previous
Next Post »