Festival Kesenian Yogyakarta 2016 #FKY

Benang merah yang membuat Jogjakarta semenarik Jakarta dalam hal pilihan tontonan adalah : variatif dan banyak banget acaranya. Hampir tiap bulan, di weekend maupun weekday, tontonan berbaris-baris untuk di pilih. Pameran, acara musik, sastra, seni dan banyak lainnya. Berbayar maupun gratis. Baik yang sifatnya serius maupun hiburan. Banyak sekali! Meski begitu, Jogjakarta selalu akan unggul untuk dipilih (paling tidak buat saya), sebagai tempat untuk berdomisili. Jakarta bukan opsi saya untuk menetap lama. 

Hehe, namun tulisan ini bukan ingin membicarakan pilihan saya secara pribadi tentang pilihan untuk berdomisili itu. Ngga penting buat yang baca, pun ngga ada yang peduli dan mau tahu. Iya to?

Saya sekedar pengen berbagi berita, barangkali ada yang minat dan pengen berkunjung, bahwa dari tanggal, ehmmmm, berapa ya, saya lupa. Kalau ngga salah 23 Agustus kemarin, sampai tanggal 9 September nanti, di Jogja sedang ada hajatan Festival Kesenian Yogyakarta. Dilihat dari namanya, sudah ketahuan kan acaranya apa?

Ini tahun kedua saya mendapati FKY (Festival Kesenian Yogyakarta). FKY pertama saya tahun 2015 lalu, saat saya masih unyu-unyu menetap di Jogja dan sekitar. Masih seneng-senengnya kesana-kemari setiap ada acara di Jogja (yang gratisan biasanya). Haha. 

Tidak beda jauh dengan tahun lalu, FKY tahun ini di gelar di beberapa tempat di Jogja, yang memang biasa digunakan untuk menyelanggarakan event-event di Jogja. Beberapa yang bisa saya sebut karena saya tahu, di antaranya adalah : Taman Kuliner di Condong Catur (sepertinya pusat kegiatannya disini), ada juga di Jembatan Sardjito terus juga ada di Taman Budaya Yogyakarta. 

FKY ini paket lengkap. Mungkin ada yang hobi kulineran, di FKY ini tersedia berbagai stand makanan yang banyak banget macamnya. Plus minum juga tentu saja. Kalau makan ngga ada minum, malah keloloden sing mangan, repot dewe. Haha. Ada juga panggung musik, buat yang hobi nonton ben-benan tur gratis, monggo mampir ke Taman Kuliner, Stand pernak-pernik barang unik, adaaa. Stand buku lawas, ada juga. Ndilalah kemarin saya dapat satu bukunya JokPin (tapi belum tak baca). Haha. Ada juga sinema FKY, yang memutar film-film (mboh film opo, aku yo rung sempet nonton). 

Banyak lah! Tidak ada kriteria harus sudah berpasangan juga kalau mau ke FKY. Jomblo dipersilakan datang. Siapa tahu nanti disana nemu temen jomblo senasib sepenanggungan. Trus jadian. Tapi dipastikan dulu, kalau itu lawan jenis. Jangan asal nemu senasib sepenanggungan njuk jadian. 

Masih ada waktu kurang lebih seminggu kalau mau ke FKY 2016. Ngga perlu sangu banyak-banyak, kalau cuma mau keliling FKY cukup bawa duit dua ribu rupiah buat parkir insyaAlloh cukup. Plus sepuluh ribu buat bensin, sama duit dua ribu lagi kalau mau pipis. Itu kalau pipisnya di toilet, kalau di semak-semak sih gratis. Tapiiii, kalau pengen belanja sana-sini, ya dilebihin sangunya. Siapa tahu nemu barang bagus atau nemu gebetan, kan lumayan kalau PDKTnya sambil jajan. Nraktir-nraktir es teh kan lumayan. 










Previous
Next Post »