Hari Ibu


M-E-M-B-O-S-A-N-K-A-N...

rasanya kata yang paling tepat untuk menggambarakan perasaan sore ini. Nggak tahu kenapa, tapi tiba2 bosen aja. Jenuh mungkin dengan suasana setiap hari yang monoton. Butuh refreshing sebentar untuk menyegarkan suasana agar bisa berkatifitas lagi dengan semangat baru. *kaya lagunya Elo yang baru ya*

Sedari pagi hujan sudah mengguyur jakarta, baru bangun aja sudah disambut dengan serbuan air yang datang berduyun-duyun dari langit, dan dari berita di TV tadi siang, BMG mempredikisikan hujan akan masih terus berlangsung hingga malam hari nanti. Sedap bener. hehehehehe...
Tapi tak apalah, mungkin sebagai ganti beberapa hari yang lalu, dimana jakarta beberapa hari kemarin panasnya bener-bener minta ampun. Sepertinya ozon di atas Jakarta kemarin itu bolong gitu dah *Lebay mode on*. Tapi emang iya kok. Beberapa hari kemarin emang panasnya kagak ketulungan. Peh,, angkat tangan deh. Kemarin itu mau keluar rasanya juga males. Enakan juga ngerem aja di dalem..

Kok jadi bahas hujan ya?? Hubungannya apa coba bosen dengan hujan??
Hehe,, aku juga nggak tahu. Tapi lumayan dah iseng-iseng nulis, daripada Lumanyun, iya nggak??

Yah, intinya ini tuh butuh refreshing. Keluar sejenak dari rutinitas harian yang melelahkan. Pan lagi banyak hari liburnya tuh a.k.a tanggal merahnya. Dari liburan tahun baru Hijriah kemarin, trus liburan Natal yang disambung tahun baru Masehi. Cobalah keluar sejenak, menikmati hidup ini.*emang kemarin-kemarin nggak dinikmati ya?*.

Pada nyadar nggak sih, nih tulisan nggak ada hubungannya sama sekali dengan judul yang tertera diatas??. *nyengir sambil garuk2 kepala, trus bilang "iya iya, hehehehe"*. Ya udah deh disambungin. Jadi begini awalnya. Karena kebosenan gue yang dateng tanpa diundang itu, jadilah gue iseng2 nulis di blog ini. Padahal udah lama juga gue nggak nulis-nulis di blog. Berkat rasa bosen yang hadir, akhirnya gue iseng lagi corat-coret. Kebetulan pas gue nulis ini, tanggal 22 desember 2009, dan anda semua tentu tahu dong hari ini hari apa??

* hari selasa ya...(jawaban penuh semangat yang polos dan tanpa merasa bersalah) *

* hehehe, iya, tapi bukan itu yang gue maksud nyong, hari ini tu ye, 22 Desember 2009 itu, Hari Ibu, hari nya para ibu. Nyahok lo sekarang *

* O, begitu ye. Iye, paham deh. Trus bapak-bapaknya pada suruh ngapain kalo hari ini buat ibu-ibu aja?? *

* hummmmm... (geram), terserah deh lu mau ngomong apa, capek gue ngeladenin lu *

* nyengir, merasa tidak bersalah *

Nah, ketemu dah hubungan pertama antara tulisan ini, sama hari ibu. Yupz, benar sekali. Karena tulisan ini ditulis bertepatan dengan Hari Ibu. Begitu..

Tapi setelah dipikir2, perlu nggak sih Hari Ibu dirayakan??
* Ya perlu lah, harus itu....*
* Gue mah cuek, dirayakan ayuk, nggak juga nggak ngaruh*
* Ya, sebagai simbolik lah, kasih sayang kita ke Ibu kita*

Beragam jawaban hadir. Dari yang merasa itu merupakan sebuah keharusan, tradisi, sampai sebuah bentuk simbolisasi kasih sayang kita ke Ibu, Umi, Bunda, Emak, Simbok ataupun Enyak kite.
Tetapi kalau saya pribadi berpendapat, setiap hari dalam hidup saya itu ya hari ibu. Karena setiap hari juga saya merasakan sayang saya ke Emak saya. Dari pagi sampai pagi lagi. Sehari 24 jam. Tujuh hari seminggu. 12 bulan setahun saya menyayangi Emak saya. Nggak perlu rasanya harus nunggu setahun, tanggal 22 Desember dateng, baru kita bilang kalo kita sayang emak kita, mengungkapkan terimakasih tulus kita. Kalau hanya satu hari doank dari 365 hari yang ada, berarti 364 hari yang tersisa kita nggak sayang dunk??

* Bukan nggak sayang bang,tapi simbolisasi aja *

Kenapa nggak setiap hari aja kita mengungkapkannya ke Ibu kita..

* Sibuk bang *

Sesibuknya kita pan nggak harus nunggu tanggal 22 Desember pan *

* Iya deh, ngalah,, capek ngobrol sama elu...(ngibrit kabur)*

Terserah sih sebenarnya kita mau ngomong nya kapan ke emak kita. Itu mah masing-masing. Sebagi pengingat aja mungkin, simbolisasi, tanggal 22 Desember, kalau kita harus memuliakan wanita hebat dalam hidup kita itu.

Tapi yang harus jadi catatan, menurut saya everyday is mother day, father day too, family day too....

setiap hari kasih sayang ini selalu mengalir untuk semua. Dan memang seharusnya seperti itu pan..

Pfiufh,, sebentar lagi adzan maghrib. Udah ah..
Udah nggak begitunya juga perasaan bosen ini. Dan tulisan di atas juga sudah ada korelasi dengan judulnya kok. hehehe...


nyanyi dikit ah, come on bang Iwan

Ribuan kilo jalan yang kau tempuh
Lewati rintang untuk aku anakmu
Ibuku sayang masih terus berjalan
Walau tapak kaki, penuh darah... penuh nanah

Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu
Ingin kudekat dan menangis di pangkuanmu
Sampai aku tertidur, bagai masa kecil dulu
Lalu doa-doa baluri sekujur tubuhku

Dengan apa membalas...ibu...ibu....
Seperti udara... kasih yang engkau berikan
Tak mampu ku membalas...ibu...ibu




Lanjut sama mbak Mely bentar ye...
tancap mbak Mely


Kubuka album biru
Penuh debu dan usang
Ku pandangi semua gambar diri
Kecil bersih belum ternoda

Pikirkupun melayang
Dahulu penuh kasih
Teringat semua cerita orang
Tentang riwayatku

Kata mereka diriku slalu dimanja
Kata mereka diriku slalu dtimang

Nada nada yang indah
Slalu terurai darinya
Tangisan nakal dari bibirku
Takkan jadi deritanya

Tangan halus dan suci
Tlah mengangkat diri ini
Jiwa raga dan seluruh hidup
Rela dia berikan

Oh bunda ada dan tiada dirimu
Kan slalu ada di dalam hatiku
Previous
Next Post »